Translation

Senin, 12 Agustus 2019

Day 1 - PKKMB FENESA 2019

Hari ini adalah hari dimana kami—Garda Fenesa 2019—memulai PKKMB. Kami diperintahkan untuk sudah datang di tempat pada pukul 05.30. Kami disuruh berbaris untuk dicek barang-barang bawaan kami. Pada saat itu, kakak-kakak KomDis sangat disiplin dalam mengecek barang-barang kami. Jantungku sempat berdegup sangat kencang karena aku takut melakukan suatu kesalahan. Namun ternyata hal itu terjadi kemudian.

Kakak-kakak KomDis menasihati kami—para pelanggar peraturan—dan menyuruh kami untuk menyanyikan beberapa lagu wajib. Setelah mendengarkan nasihat yang cukup lama, akhirnya kami melanjutkan acara PKKMB. Well, tidak selamanya aku akan merasa sengsara. Akhirnya aku sampai di inti acara dimana para dosen menjelaskan tentang Unesa mulai dari layanan administrasi hingga organisasi mahasiswa (ORMAWA). Dosen-dosen yang menjelaskan cukup menghibur penat kami dengan sisipan canda di tiap materinya. Pada akhirnya, acaranya pun berjalan dengan baik hingga materi yang terakhir.

Namun ternyata sebelum pulang, kami yang melanggar aturan dipanggil kembali untuk mengingatkan kami sekali lagi. Mereka, kakak-kakak KomDis, benar-benar menekankan kepada kami bahwa kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Aku pun berjanji pada diriku sendiri agar tidak mengulangi hal yang sama.


Kepada yang dapat menghentikan hati kami sejak hari pertama,

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar