Translation

Sabtu, 10 Agustus 2019

Elang Gumilang: Pengusaha Sukses yang Berawal dari Ingin "Mandiri"

Jujur saja, saat pertama kali aku mendengar nama beliau, sempat ragu apakah nama tersebut merupakan nama random atau nama orang beneran. Nama "Elang Gumilang" yang menjadi nama kelompok saat PKKMB Fakultas Ekonomi Unesa mungkin tidak familiar di kalangan kaum millennial. Namun nama yang asing itu akhirnya menjadi nama yang terpaut di hati untuk dijadikan motivasi setelah aku mengetik nama beliau di kolom pencarian Google.

Ternyata beliau adalah orang yang luar biasa yang memiliki keinginan kuat sejak masa SMA-nya. Beliau ingin membiayai kuliahnya dengan hasil jerih payah sendiri, walaupun orangtua beliau termasuk orang yang bercukupan. Beliau memulai usaha dengan berjualan kecil-kecilan, dari menjual sepatu hingga lampu. Sempat ketahuan oleh orangtuanya saat berusaha mencari uang sendiri ternyata tidak mematahkan semangat beliau untuk tetap berusaha. Pada akhirnya, beliau berhasil mengumpulkan uang untuk membiayai kuliahnya.

Tak berhenti disitu, beliau masih memiliki keinginan untuk berusaha dan memulai untuk berbisnis properti dengan modal patungan bersama teman-temannya. Dengan harga yang murah, beliau menjual rumah dengan harga yang dapat dijangkau semua kalangan. Hingga akhirnya beliau mulai sukses dengan bisnis propertinya dan membuka "Elang Group" sebagai induk dari bisnis propertinya.

Dari itu semua, dapat disimpulkan bahwa dengan usaha yang maksimal dan tidak menyerah dapat membuat kita mencapai segala keinginan kita. Kita harus tetap percaya dan yakin akan diri kita sendiri. Apapun impian kita, pasti tercapai.


Kepada Elang Gumilang yang telah membuka hati saya untuk pantang menyerah,

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar